Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) Kota Banda Aceh

Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Kota Banda Aceh akan dijadikan model oleh Balai Pustekkom Kemdikbud sebagai kota/kabupaten yang menerapkan pendidikan TIK. Yang mana Kota Banda Aceh belum lama ini meraih penghargaan Ki Hajar 2014. Dalam hal ini Putekkom Kemdikbud mengirimkan perwakilan mereka guna menggelar pelatihan E-Pendidikan di UPTD Tekkomdik (22/12/2014). Para peserta pelatihan merupakan guru-guru SMA dan SMP sebagai perwakilan dari SMA dan SMP lainnya.

Menurut ketua panitia pelatihan, Bapak Sutriyo Hutomo, semua yang program-program pendidikan yang telah dilaksanakan di Kota Banda Aceh akan di evaluasi oleh pihak Pustekkom Kemdikbud guna dijadikan sebagai model pembelajaran dan akan di laporkan kepada Mendikbud di tahun 2015. “Apa yang sudah dilakukan oleh Disdikpora Kota Banda Aceh kami mohon agar kiranya diberikan berkas kepada kami, supaya kami bisa melaporkan kepada Mendikbud apa saja program andalan Kota Banda Aceh sebagai peraih Ki Hajar Award”, tuturnya.

Kepala Disdikpora Kota Banda Aceh, Bapak Syaridin, membuka secara resmi pelatihan tersebut dan berkomitmen Kota Banda Aceh akan siap menjalankan program dari Kemdikbud selaku kota/kabupten model pendidikan. “Kami akan siap untuk melaksanakan program ini dengan semua kemampuan yang kami miliki”, ungkapnya.

Bapak Dwi Sumarwanto selaku pemateri dari Pustekkom mengungkapkan bahwa pelatihan ini sebagai sharing informasi antara daerah dan pusat, dalam hal ini Kemdikbud dan Dinas Pendidikan daerah. “Kami membutuhkan informasi yang lengkap guna mengetahui apa yang dibutuhkan oleh daerah dan apa juga yang bisa di adopsi oleh daerah tersebut”, kata Kasubid. Pemeliharaan dan Pengendalian Pustekkom Kemdikbud.

(M.Razzi R)